WHAT'S NEW?
Loading...
Duhai sahabatku...
jagalah cintamu itu..
jagalah hanya untuk dia yang halal bagi kita
dia yg telah ALLAH takdirkan sebagai bagian hidup kita
jagalah cintamu itu..
jangan sampai ia ternoda
jangan sampai ia terluka
karena orang-orang yang tak halal bagi kita..
Sahabatku..
Jika kau jaga hatimu itu
kita akan terjaga
kita akan terlindungi
dari hal-hal yang membawa kita maksiat kepada ALLAH
tautkan hatimu hanya kepada ALLAH
gantungkanlah segala harapmu hanya kepada ALLAH
karena ALLAH pasti tidak akan pernah membuat kita semua kecewa..
bersabarlah..
sosok yang HALAL itu akan tiba pada waktu yg tepat.. 

#PakarMindset
Farouk
Farouk Amsyari - Cintailah Cinta


Ada dua tipe orang kalau kita lihat dari cara ia termotivasi. Yang pertama adalah ia termotivasi kalau ingin mencapai sesuatu. Kita menyebut orang ini memiliki motivasi mendekati, atau moving toward. Contohnya, orang termotivasi untuk mendapatkan sesuatu, mendapatkan istri misalnya, ia akan memikirkan apa yang bisa ia lakukan bersama istrinya – boncengan naik motor, makan bareng misalnya, jangan mikir yang bukan-bukan – kebahagiaan apa yang bisa ia dapatkan kalau dia punya istri.
Yang kedua adalah orang yang termotivasi jika akan kehilangan sesuatu atau akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Ini kita sebut sebagai orang yang menjauhi, atau moving away. Ia sangat termotivasi jika sesuatu yang negatif akan terjadi. Misalnya untuk mendapatkan istri, ia berpikir, usia, kalau usia begini masih belum menikah malulah, apa kata dunia?
Anda termasuk yang mana? Hehe, tapi yang terpenting adalah tidak mengkotak-kotakkan. Dua hal ini ada dalam diri kita, jika kita bisa memanfaatkan kedua dorongan ini dengan baik, tidak ada yang bisa menghentikan kita. Karena pikiran kita selalu bekerja dengan prinsip mencari nikmat menghindari sengsara.
Mencari nikmat artinya kita menjalankan motivasi mendekati. Menghindari sengsara artinya kita menjauhi sesuatu. Secara alamiah, manusia akan lebih terdorong dari menghindari sengsara, salah satu penyebabnya adalah karena ia tidak mau kehilangan apa yang telah ia miliki.

Gunakan dalam porsi yang tepat untuk membangun motivasi Anda. Jika Anda lebih “Mendekati”, berilah porsi yang lebih besar pada alasan mengapa Anda perlu mencapai tujuan itu, apa kenikmatan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan. Sebaliknya, Jika Anda lebih cenderung “Menjauhi”, gunakan alasan lebih banyak yang menjauhi, apa yang bisa diselamatkan, atau bisa tidak terjadi jika Anda mencapai tujuan itu.
Salam Mindset Pemenang !!

Untuk membangun rasa percaya diri berbicara di depan umum yuk bergabung di Akademi Motivator tanggal 26 Februari, WA ke 0856 320 2292 :-)

Di suatu sore dalam sebuah percakapan istri kepada suami.

"Abang, aku mau kerja!”

“Jangan, lah. Kamu di rumah saja. Istri itu di rumah tugasnya :)”

“Itu, tetangga kita, dia kerja!”

“Hehe …, dia itu guru, sayaang. Dia dibutuhkan banyak orang. Yang membutuhkan kamu tidak banyak. Hanya Abang dan anak kita. Di rumah saja, ya.”

“Itu…, tetangga kita yang satunya, yang sekarang sudah pindah ke kampung sebelah, aku lihat dia kerja. Bukan guru. Tidak dibutuhkan banyak orang.”

“Nanti, tunggu Abang meninggal dunia.”

“Apa-apaan sih?”

“Dia itu janda, sayaaaang. Suaminya meninggal satu setengah bulan yang lalu. Makanya dia kerja.”

“Tapi kebutuhan kita makin banyak, Bang”

“Kan Abang masih kerja, Abang masih sehat, aku masih kuat. Akan Abang usahakan, InsyaAllah.”

“Iya, aku tahu. Tapi penghasilan Abang untuk saat ini tidaklah cukup.”

“Bukannya tidak cukup, tapi belum lebih. Mengapa Abang bilang begitu? Karena Allah pasti mencukupi. Lagi pula, kalau kamu kerja siapa yang jaga anak kita?”

“Kan ada Ibu! Pasti beliau tidak akan keberatan. Malah dengan sangat senang hati.”

“Istri Abang yang Abang cintai, dari perut sampai lahir, sampai sebelum Abang bisa mengerjakan pekerjaan Abang sendiri, segalanya menggunakan tenaga Ibu. Abang belum ada pemberian yang sebanding dengan itu semua. Sedikit pun belum terbalas jasanya. Dan Abang yakin itu tak akan bisa. Setelah itu semua, apakah sekarang Abang akan meminta Ibu untuk mengurus anak Abang juga?”

“Bukan Ibumu, tapi Ibuku, Bang?”

“Apa bedanya? Mereka berdua sama, Ibu kita. Mereka memang tidak akan keberatan. Tapi kita, kita ini akan jadi anak yang tegaan. Seolah-olah, kita ini tidak punya perasaan.”

“Jadi, kita harus bagaimana?”

“Istriku, takut tidak tercukupi akan rezeki adalah penghinaan kepada Allah. Jangan khawatir! Mintalah pada-Nya. Atau begini saja, Abang ada ide! Tapi Abang mau tanya dulu.”

“Apa, Bang?”

“Apa alasan paling mendasar, yang membuat kamu ingin bekerja?”

“Ya untuk memperbaiki perekonomian kita, Bang. Aku ingin membantumu dalam penghasilan. Untuk kita, keluarga kita.”

“Kalau memang begitu, kita buka usaha kecil saja di rumah. Misal sarapan pagi. Bubur ayam misalnya? Atau, bisnis online saja. Kamu yang jalani. Bagaimana? anak terurus, rumah terurus, Abang terlayani, uang masuk terus, InsyaAllah. Keren, kan?”

“Suamiku sayang, aku tidak pandai berbisnis, tidak bisa jualan. Aku ini karyawati. Bakatku di sana. Aku harus keluar kalau ingin menambah penghasilan.”

“Tidak harus keluar. Tenang, masih ada solusi!”

“Apa?”

“Bukankah ada yang lima waktu? Bukankah ada Tahajud? Bukankah ada Dhuha? Bukankah ada sedekah? Bukankah ada puasa? Bukankah ada amalan-amalan lainnya? Allah itu Maha Kaya. Minta saja pada-Nya.”

“Iya, Bang, aku tahu. Tapi itu semua harus ada ikhtiar nyata.”

“Kita ini partner, sayang. Abanglah pelaksana ikhtiarnya. Tugas kamu cukup itu. InsyaAllah jika menurut Allah baik, menurut-Nya kita pantas, kehidupan kita pasti akan berubah.”

“Tapi, Bang?!”

“Abang tanya lagi…, kamu ingin kita hidup kaya, apa berkah?”

“Aku ingin kita hidup kaya dan berkah.”

“Kalau begitu lakukan amalan-amalan tadi. InsyaAllah kaya dan berkah.”

“Kalau tidak kaya?”

“Kan masih berkah? Dan…, tahu apa yang terjadi padamu jika tetap istiqomah dengan itu?”

“Apa, Bang?

“Pilihlah pintu surga yang mana saja yang kamu suka. Dan kamu, menjadi sebenar-benarnya perhiasan dunia.”

***

Rasulullah SAW bersabda, “Apabila seorang wanita (istri) itu telah melakukan shalat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, menjaga harga dirinya dan mentaati perintah suaminya, maka ia diundang di akhirat supaya masuk surga berdasarkan pintunya mana yang ia suka (sesuai pilihannya),” (HR. Ahmad, Ibnu Hibban dan Thabrani).

“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah” [H.R. Muslim]

semoga sahabat-sahabatku yg meng"aamiin"kan diberi sebaik-baik pasangan dunia&akhirat

Aamiin
Pengin usaha berkembang dan omzet penjualan meningkat tapi masih sering sebel karena media presentasi Anda kurang diperhatikan?
Sering bisnis online tapi bingung bikin postingan iklan yg sederhana tapi memukau?
Saatnya Anda mengenal infografis dan dampaknya dalam menyederhanakan artikel,data, grafik, maupun marketing tools yg membosankan.

Di saat banyak orang mengabaikan infografis, Dhony Firmansyah terbang ke negeri sakura untuk mendalami ilmu pada para ahli Mr.Garr Reynolds, Mr.Guy Kawasaki.

Pada tahun 2017 mendatang inshaAlloh pak Dhony terbang ke USA untuk bertemu Nancy Duarte, pendiri Nancy Duarte Corp. sekaligus konsultan slide para tokoh pengusaha seperti Bill Gates.

Ikuti Halfday seminar menarik
OPTIMASI INFOGRAFIS UNTUK BISNIS

Disampaikan langsung oleh penulis buku Amazing Slide MiniMax (ASM) yang telah ditrainingkan d puluhan corporate dan instansi pemerintah

 Minggu,7 Februari 2016
Pukul 8.00 – 12.00 WIB
Hallroom Hotel Royal Regal jl.Jaksa Agung Suprapto no.35 - Surabaya
HTM normal 150rb
early bird ONLY 100rb (sebelum 20 Januari 2016)

Fasilitas sudah termasuk :
Lunch
Coffee break
Sertifikat
Seminar kit
Diskon 30% pembelian buku ASM khusus pembelian di tempat

Untuk Registrasi : Transfer ke Bank Syariah Mandiri (BSM)
Atas nama Farouk Amsyari
Nomor rekening 7084008197
Kirim bukti transfer via Whattsap di 085733346313
Atau via BBM ke 57396630

 
Mengenal Infografis bersama Pakar Slide Dhony Firmansyah
Tiga hari yang lalu saat sesi hypnowriting bersama belasan orang peserta. Ada yang rela berangkat jam 3 pagi dari Bojonegoro menuju Surabaya. Dan sang pemateri sendiri, Cut Mutia Rindu atau yang sering saya sapa mbak Rindu Ade, landing di bandara Juanda subuh hari Sabtu. Selama sesi hypnowriting kami mencurahkan emosi, pikiran, imajinasi, dan kreatifitas mindset kita untuk melakukan brainstorming agar menemukan ide naskah buku masing-masing yang 'gue banget'.

Ada yang ingin menulis buku tentang parenting dan ada yang ingin menulis buku tentang jangan takut berhutang. Ada pula seorang peserta yang masih duduk di bangku sekolah, sudah menulis satu buku novel tentang drama percintaan remaja. Sedangkan saya memantapkan diri untuk menulis naskah buku #ParentingAntiNarkoba. Tidak hanya setumpuk informasi, namun juga saya ingin menuangkan motivasi dan basa-basi ringan yang disukai para orangtua sekaligus pembaca yang masih pelajar. Rencananya saya sisipkan pula satu puisi, berikut isi puisi tersebut :

JARUM NERAKA

ditulis oleh Farouk Amsyari

Kehilangan bukanlah diriku
Dahulu kau menjeratku
Kini akal sehatku kembali
Ku bukan hambamu lagi

Saat zat laknat menembus nadi
Ku tak sadar masihkah hidup atau mati
Yang jelas kini kusadari

Kehilangan adalah aku
Aku yang sendiri dalam gulana sepi
Aku baru tahu rasa sakit ini
Menusuk hingga tak terperih

Segala bujuk rayumu semu
Kenikmatanmu palsu
Terlalu berharga hidupku
Jika mati dalam pelukmu

Berjuta jiwa melayang sia-sia
Ku bertekad menghempasmu sejauh-jauhnya
Aku yang dahulu hambamu
Kini bangkit sebagai musuh besarmu

Sekian dulu, sampai jumpa di artikel berikutnya..
untuk penyuluhan anti narkoba di instansi Anda hubungi 085733346313 (WA/SMS/telpon) atau PIN BBM : 57399630
#SayNoToDrugs #NewMindset #3investasiSurga #ParentingAntiNarkoba #FaroukAmsyari
Jarum Suntik Pengguna Narkoba Mengantarkan Ribuan Nyawa Mengidap HIV/AIDS

Apa yang kita saksikan dewasa ini adalah ancaman kerusakan kehidupan generasi muda secara perlahan tetapi pasti, karena penyalahgunaan narkoba. Laporan BNN menunjukkan bahwa jumlah penyalahguna narkoba di Indonesia semakin meningkat. Dari tahun 2004 menuju 2008 naik sekitar 20% yakni dari 2,8 juta orang menjadi sekitar 3,3 juta orang. Dengan semakin maraknya peredaran narkoba, diperkirakan jumlah penyalahguna Narkoba akan meningkat sekitar 4,58 juta pada tahun 2013 apabila upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba tidak berjalan efektif.
Fakta yang sangat memprihatinkan adalah bahwa dari jumlah 3,3 juta penyalahguna narkoba pada tahun 2008, sekitar 93% berada pada kelompok usia produktif yaitu umur 15-34 tahun dan 90% dari kelompok "coba pakai" narkoba adalah kelompok pelajar (sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas).
Bagaimana peran kita untuk memberantas penyebaran narkoba, diantaranya dapat kita lakukan melalui penyuluhan di sekolah, kampus, komunitas masyarakat, jamaah pengajian, instansi pemerintah, hingga instansi corporate atau perusahaan. Satu orang menginspirasi dan menyadarkan 10 orang akan bahaya narkoba sama artinya menyelamatkan 10 orang dari jerat narkoba.
Memperbarui wawasan kita, menjadi ilmu bermanfaat bagi orang-orang di sekitar kita.
Untuk mengadakan penyuluhan bahaya narkoba disertai motivasi/parenting/training silahkan langsung menghubungi 085733346313 (WA/SMS/telpon) atau PIN BBM 57396630

Prestasi YES, Narkoba NO!!
#SayNoToDrugs #NewMindset #3investasiSurga #ParentingAntiNarkoba
Keberhasilan seseorang bisa ditunjang oleh beberapa faktor. Dua diantara ialah perbanyak relasi dan tingkatakn kualitas komunikasi.

Dua minggu sudah saya bersama Kawan BNN (Badan Narkotika Nasional), ngumpul bareng bersama perwakilan dari Jember, Ngawi, Kediri, Malang, Surabaya, dan lainnya; membuat saya semakin yakin bahwa penyebaran barang haram ini bisa kita cegah sedini mungkin dengen mengedukasi masyarakat dan pelajar diantaranya.

Tonight, dunlut ilmu digital forensic dari mas Roni Sadrah, bersama puluhan trainer di channel yang sama.. Akademi Trainer yang rutin mengadakan kuliah online bagi anggotanya setiap Selasa malam
this weekend, nge-MC sambil metik ilmu dari mbak Rindu Ade yang pernah menjadi narasumber di Metro TV ...
bakal seru2an urun ide nih... mbak Evie Suryani, bu Liliek Andriani, Wilsontirta Tamin, pak Marsanto, mbak Indira, pak Solihin Agyl, mbak Dilla Mho, pak Tri Suwarno, mbak Nurul Mazidah, pak Hermawan BP, mbak Hafidza N.A, pak Marjuki Imron
sayangnya di hari dan jam yang sama saya belum bisa ikut ngunduh ilmunya ust Dwi Condro yg sabtu besok juga ke surbejeh mengisi pengajian Majelis Ta'lim di perumahan dekat kampus C UNAIR
nextime pengin ngajak Nurina Rahma Tini unjung2 ke mas Dhony Firmansyah& mbak Istikumayati kangen sama Nada dan Isam Naoki
trus unjung2 ke mas Adri Suyanto dan mbak Euis Kurniawati biar kenal tsabita dan dedeknya :-)
ukhuwah berbuah berkah, memperluas rezeki, memperpanjang usia
www.faroukamsyari.com
untuk mengundang training dan motivasi hubungi 085733346313

Berilmu, Beramal, dan Berbagi !
Yuk, belajar jadi penulis... bareng narasumber cantik... ;-)